Bunga Edelweis di Gunung Lawu Jawa Timur

Bunga Edelweis di Gunung Lawu ~ Salah bonus pagi pendaki gunung saat melakukan pendakian adalah bisa melihat bunga edelweis yang sedang indah bermekaran. Bunga yang memiliki  kelopak bunga berwarna putih dan biasanya mekar pada kurun waktu April - Agustus ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak lain karena bunga ini memiliki filosofi dan mitos yang turun temurun di kalangan pendaki. Salah satu mitosnyanya adalah siapa yang bisa memetik bunga edelweis, membawanya pulang serta memberikannya kepada orang-orang yang dicintainya, maka cinta mereka akan abadi. Selain itu masih banyak mitos lainnya tentang bunga edelweis yang sudah kami tulis di artikel sebelumnya.

Bunga Edelweis di Gunung Lawu Jawa Timur
Bunga Edelweis di Gunung Lawu Jawa Timur
Bunga Edelweis secara alami memang hanya tumbuh di daerah pegunungan dan di dataran tinggi. Nah ada satu gunung di Propinsi Jawa Timur yang memiliki pemandangan bunga Edelweis yang cukup indah adalah Gunung Lawu. Gunung yang memiliki ketinggian 3.262 Mdpl ini memiliki beberapa kawasan yang ditumbuhi oleh bunga Edelweis. Salah satunya adalah di jalur pendakian Gunung Lawu Via Cemoro Sewu tepatnya setelah pos 3 ke pos 4. 

Bunga edelweis di Gunung Lawu memang tidak sebanyak bunga Edelweis di Gunung Merbabu dan Gunung Sindoro. Namun dengan adanya bunga ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki, untuk menyambangi, melihat dan merasakan atmosfer dari Gunung Lawu itu sendiri.

0 Response to "Bunga Edelweis di Gunung Lawu Jawa Timur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel