ponsel yang cocok bagi kamu yang mempunyai hoby berpetualang

Ponsel yang direkomendasikan untuk petualang. Kebutuhan akan alat komunikasi, terutama ponsel sangatlah diperlukan oleh setiap orang. Tidak terkecuali untuk para penggiat kegiatan alam, nah untuk sahabat yang memiliki hoby berpetualang selain sebagai alat komunikasi tentunya handphone mempunyai fungsi lain, seperti fungsi mengambil gambar dengan fitur kamera yang telah disediakan dan fitur lainnya untuk keperluan navigasi.

Selain fitur-fitur diatas, tentunya dibutuhkan sebuah handphone yang kuat terhadap benturan serta tahan air atau lebih familiar dengan istilah waterprof, mengingat bila kita sedang berpetualang di alam, kita mempunyai resiko-resiko yang mungkin dapat berakibat terhadap alat komunikasi kita bawa seperti jatuh atauapun basah akibat terkena air. Ruang pendaki akan mereview beberapa handphone yang bisa sahabat pilih sebagai alat komunikasi yang mendukung hoby sahabat berpetualang di alam bebas.


Ponsel yang cocok bagi kamu yang mempunyai hoby berpetualang



Sony experia Z 5 premium dual 


Ponsel pabrikan dari Sony memang sudah lama mengembangkan teknologi tahan air dan debu dengan membawa sertifikat IP67 atau juga IP68. Teknologi itu juga yang telah dibenamkan dalam Sony experia Z5. Dengan harga sekitar 12 juta, ponsel ini mempunyai layar 5,5 inchi, serta mempunyai memory 32 GB dan memilki layar yang super jernih karena sudah didukung dengan teknologi 4 K. Kamera belakang dengan lensa 23 megapixel sangat membantu sahabat untuk mengambil setiap momen istimewa di perjalanan sahabat. Hanphone ini juga memiliki kapasitas beterai yang cukup besar di kelasnya yakni 3430 mAh. Diharapkan dengan kapasitas beterai yang cukup besar dapat memberikan waktu standby dan penggunaan yang lama. 



Sony experia M 5 dual


Masih dari pabrikan sony, sony experia M 5 dual juga memiliki kelebihan anti air karena sudah memiliki sertifikat IP68. Dengan teknologi yang diusungnya membuat ponsel ini tahan terhadap air hujan, dan mempunyai ketahanan apabila handphone ini tercebur ke dalam air selama 30 menit. Dengan fitur dual sim, sahabat akan dimudahkan dalam konektivitas, karena apabila salah satu provider tidak mendukung jaringan untuk berkomunikasi, masih ada provider kedua sebagai alternatifnya. Kamera pada bagian belakang dengan lensa 13 megapixel siap menangkap atau mendokumentasikan setiap perjalanan sahabat. Diantara kelebihan yang ditawarkan ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, salah satunya kapasitas beterai yang tidak cukup besar, yakni 2600 mAh sehingga kurang mendukung bila sahabat menggunakannya dalam waktu lama. Alternatifnya sahabat bisa membawa powerbank dalam setiap perjalanan. Untuk harga, harga tipe ini masih mahal. Untuk mendapatkannya anda harus merogoh kocek sekitar 6 juta rupiah.





Sony experia M 4 Aqua

sumber : sonymobile

Dengan harga yang cukup bersahabat di kelasnya yakni sekitar 3,5 juta rupiah, membuat sony experia M4 aqua laris manis dan banyak dibeli oleh penghoby kegiatan alam. Rekan-rekan admin sendiri beberapa mempunyai ponsel ini. Ponsel ini mempunyai spesifikasi yakni : Mempunyai layar 5 inchi, memory 8 GB ( dapat ditambah sampai 128 GB dengan external memory ), mempunyai kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 5 megapixel  dan sudah support jaringan 4G. Ponsel ini juga memiliki kemampuan anti air dan sudah bersertifikat IP68. Namun sahabat harus puas dengan kapasitas beterainya, dengan kapasitas baterai 2400 mAh dirasa terlalu kecil. Hal itu juga sama terhadap sektor memory yang disediakan hanyalah 8 GB.


Samsung galaxy  S 5 active

sumber : samsung.com

Samsung galaxy S 5 active mempunyai keunggulan shock resistan atau dengan kata lain tahan banting, seri ini juga dilengkapi dengan casing yang waterproof dengan sertifikat IP67 dan MIL-spec 810G. Keistimewaan lainnya dari seri ini adalah, seri ini sudah dilengkapi dengan monitor pacu jantung, finger print scanner dan juga tahan air. Dilihat dari bentuknya galaxy S 5 active ini mempunyai kesan kokoh dengan bahan terbuat dari metal dan kompak, ponsel ini mempunyai warna hijau semakin menegaskan bahwa handphone ini layaknya seperti piranti militer yang kokoh. Dilansir dari website resmi milik samsung, samsung mengklaim bahwa seri ini dapat bertahan dalam keadaan alam yang sangat ekstrim, tahan terhadap radiasi matahari, getaran serta kondisi dengan kadar garam yang tinggi.
Didukung dengan proscesor quadcore  chipset besutan Qualcomm snapdragon serta RAM 2 Gb melengkapi kinerja smarphone ini. Kamera belakang dengan lensa 16 megapixel siap menangkap gambar terbaik di tempat yang sahabat kunjungi. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 2800 mAh. Kapasitas baterai yang menurut saya kurang untuk ponsel untuk keperluan adventure. Terlepas dari semua itu Samsung menawarkan smartphone yang pantas untuk anda miliki. Harga yang ditawarkan untuk bisa membawa ponsel ini yakni 8 juta rupiah.


Sonim XP 7


Membahas ponsel untuk keperluan adventure tidak pas jika tidak memasukkan ponsel pabrikan dari Sonim. Pabrikan ini memang mengkhususkan memproduksi ponsel dengan ketahanan yang sudah teruji tangguh dalam segala medan. Produk keluaran terbaru dari sonim adalah SonimXP 7. Ponsel ini memiliki spesifikasi seperti smartphone pada umumnya untuk urusan dapur pacu sonim menyematkan processor quadcore, chipset besutan Qualcomm snapdragon 400 serta RAM sebesar 2 Gb. Ketangguhan sonim Xp 7 sudah teruji, ponsel dengan sertifikat IP69 ini mampu bertahan pada alam dengan kondisi berdebu, penuh lumpur dan dapat berfungsi dengan baik meskipun terendam pada air dengan kedalaman 1 meter selama setengah jam. Ponsel ini juga dapat tahan terhadap guncangan atau ketika jatuh dari ketinggian 1 meter dalam kondisi apapun. Dilengkapi dengan beterai dengan kapasitas yang cukup besar di kelasnya yakni 4800 mAh membuat ponsel ini dapat digunakan selama 40 jam untuk menelepon dan bertahan selama 100 jam dalam kondisi standby. Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang ponsel ini berkisar antara 7 juta rupiah


Sonim A 8 

Masih dari pabrikan sonim, Ponsel tahan banting yang cocok bagi sahabat yang sering berpetualang ataupun sering melakukan kegiatan lapangan lainnya adalah Sonim A8. Terbuat dari material rubber membuatnya tampil kokoh dan kompak ketika digenggam. Ponsel ini dilengkapi dengan processor dual core 1,2 Ghz dengan chipset mediatek MT6572, namun anda harus berlapang dada karena RAM yang dibenamkan dalam ponsel ini termasuk kecil yakni 512. Selain itu disediakan pula memory internal sebesar 4 Gb dan dapat diekpansi menjadi 32 Gb. Ponsel ini memiliki dual sim yang dapat anda manfaatkan untuk mengisi nomor dengan provider yang berbeda. Kamera yang disediakan pada ponsel ini adalah 5 megapixel untuk kamera belakang serta kamera VGA pada bagian depan. Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang ponsel ini berkisar antara 2,4-2,8 juta rupiah. 

Itulah ponsel yang cocok bagi sahabat yang menyukai kegiatan petualangan. Semoga artikel ini bermanfaat. Salam    

0 Response to "ponsel yang cocok bagi kamu yang mempunyai hoby berpetualang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel